KKN 47 IAIN Pekalongan Melakukan Pelatihan Membuat Aneka Makanan Dari Singkong di Desa Gunungjaya

Gunungjaya, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 47 IAIN Pekalongan di Desa Gunungjaya kabupaten Pemalang mengadakan Pelatihan Membuat Aneka Makanan Dari Singkong pada 4 s/d 8 November 2019 di masing masing wilayah dusun di Desa Gunungjaya.

Pelatihan membuat beraneka ragam kue dari Singkong untuk membantu warga meningkatkan kreativitas dan memanfaatkan hasil pertanian, meningkatkan pola hidup sehat dengan produk sendiri dan mampu mengolah agar mempunyai nilai tambah serta mampu meningkatkan pendapatan keluarga maupun membatu peningkatan ekonomi desa Gunungjaya.

Bonita, salah satu KKN IAIN 47 Pekalongan mengatakan sebagian besar warga desa Gunungjaya menanam singkong, disana warga hanya menjual singkong saat panen. Melihat  hal tersebut kami ingin mengembangkan dengan membuat berbagai kue berbahan dasar Singkong antara lain:Donat Singkong, Stik Singkong, dll.

“Semoga pelatihan yang kami berikan bisa bermanfaat, bisa memberikan motivasi masyarakat untuk memanfaatkan potensi desa dengan baik dan bisa  menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan agar bisa meningkatkan pendapatan keluarga maupun membatu peningkatan ekonomi desa Gunungjaya,” tutupnya.(AdminDesa).

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments