Penyuluhan Dan Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos, Pengendalian Hama Terpadu, Budidaya Ikan Lele Desa Gunungjaya Tahun 2019

Gunungjaya – Pemerintah Desa Gunungjaya, Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang mengadakan Penyuluhan dan Pelatihan kepada kelompok tani tentang pembuatan pupuk kompos, Pengendalian Hama Terpadu (PHT), dan Budidaya Ikan Lele. Kegiatan ini berlangsung di kantor desa dengan peserta pelatihan adalah Kelompok Tani Desa Gunungjaya. Dengan pemateri dari Koordinator BPP Kecamatan Belik yaitu :

  1. Bpk Wasmuri Pemateri Pembuatan Pupuk Kompos
  2. Bpk Agus Suseno Pemateri Pengendalian Hama Terpadu (PHT)
  3. Bpk Teguh Pemateri Budidaya Ikan Lele.

Dengan adanya pelatihan ini, Para Pemateri berharap nantinya para petani dapat mempraktekannya sendiri di setiap bidang usaha yang dijalaninya.

Sugeng Riyadi, selaku Kepala Desa Gunungjaya yang juga hadir dalam kegiatan ini sangat menyambut baik kegiatan ini. Dan  pihaknya memiliki keinginan untuk menindak lanjuti pelatihan ini untuk ke depannya.

“Nantinya dimaksimalkan rencana tidak lanjut, pembuatan pupuk kompos, Pengendalian Hama Terpadu (PHT), Budidaya Ikan Lele bisa dilakukan perlakuan pada setiap bidang usaha yang dijalani para Kelompok Tani dengan berkelanjutan, dimana proses penyuluhan dan pelatihan ini dengan tersedianya bahan baku bisa dibuat dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Gunungjaya untuk ke depan,”ujarnya. (AdminDesa)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments