Disnakeswan Jateng Gelar Pasar Murah Di Desa Gunungjaya

Gunungjaya – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi Jawa Tengah bersama  Pemerintah Desa Gunungjaya menyelenggarakan pasar  murah untuk warga di Desa Gunungjaya, Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Selasa (29/05/2019).

Pada pasar murah kali ini ada 400 paket bahan makanan yang dijual dengan harga murah. 1 kilogram telor ayam, 1 Kilogram Beras, dan satu ekor ayam dengan berat 1 Kilogram, dapat ditebus dengan harga Rp10.000 saja.

Kepala Desa Gunungjaya, Sugeng Riyadi mengungkapkan, penyelenggaraan pasar murah ini dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok yang terus merangkak naik menjelang hari raya Idul Fitri 2019.

“Kegiatan seperti ini sangat diharapkan dan di butuhkan oleh masyarakat, khusunya warga Desa Gunungjaya di tengah merangkanya harga sembako,” katanya.

Dipaparkan, menjelang Lebaran seperti sekarang ini biasanya harga harga bahan pokol naik, beras telor, daging ayam mengalami kenaikan.

“Untungnya pemerintah mengadakan pasar murah seperti ini”, ujarnya.

Kendati masih ada kekurangan yang terjadi pada penyelanggaraan Pasar Murah kali ini, semua warga menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pemerintah dalam menstabilkan harga jelang hari raya Idul Fitri.

Dibantu perangkat desa dalam mendistribusikan paket sembako murah ini acara pasar murah berlangsung aman terkendali. (Admin Desa)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments