Disdukcapil Kabupaten Pemalang Laksanakan Pelayanan “Jemput Bola” ke Desa Gunungjaya

Diawal tahun 2019 ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pemalang kembali melaksanakan jemput bola dalam program percepatan perekaman data e-KTP sekaligus sosialisasi pembuatan dokumen kependudukan di desa – desa.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Disdukcapil Kabupaten Pemalang, Untuk pertama kalinya di tahun 2019 ini melakukan layanan jemput bola di Desa Gunungjaya Kecamatan Belik, Sabtu (19/1/2019), meskipun menempuh jarak yang terbilang jauh dengan menggunakan transportasi darat,TIM dari Disdukcapil Kabupaten dengan semangat melakukan kegiatan pelayan Adminduk di Desa Gunungjaya.

Dengan membawa peralatan untuk perekaman data e-KTP seperti laptop, printer, kamera dan lainnya, kedatangan Tim Disdukcapil yang melakukan kegiatan percepatan perekaman e-KTP sekaligus sosialisasi pembuatan dokumen kependudukan di Desa Gunungjaya kecamatan Belik kali ini, disambut antusias oleh puluhan warga.

Kepala Desa Gunungjaya, Bapak Sugeng Riyadi, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim rekam data e-KTP Disdukcapil Kabupaten Pemalang di Desanya, meskipun begitu jauh datang dari ibu kota kabupaten.

“Kami berterimakasih kepada Disdukcapil Kabupaten Pemalang yang memilih Desa Gunungjaya untuk melakukan jemput bola untuk pertama kalinya di awal tahun 2019 ini, karenanya kami merasa terbantu, tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kecamatan atau ke Kantor Disdukcapil di Kota Pemalang,” ujar  Bapak Sugeng Riyadi selaku kepala Desa Gunungjaya.

Dirinya berharap agar warganya dapat memanfaatkan kedatangan tim rekam data e-KTP Disdukcapil kali ini dengan sebaik-baiknya, terutama kepada warganya yang sama sekali tidak pernah melakukan perekaman data KTP elektronik.

Selain itu, dirinya juga terkejut melihat antusiasme warganya yang begitu besar mengikuti rekam data dan sosialisasi kali ini, yang menurutnya melebihi target semula, ditambah antusiasme para pelajar.

Lebih lanjut, dirinya menekankan kepada seluruh masyarakat bahwa wajib memiliki KTP. Di samping sebagai identitas diri, KTP juga berguna untuk berbagai hal seperti keperluan berobat bagi tua, pembuatan buku tabungan, SIM, Paspor, dan lain sebagainya, serta sebagai salah satu syarat untuk dapat terdaftar sebagai peserta pemilih dalam Pemilu 2019 mendatang.

Karena terkendala dengan Jaringan internet pelayanan yang semula akan dilaksakan di balaidesa akhirnya pelayan jemput bola dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Gunungjaya yang terdapat jarigan yang lebih baik dari tempat semula di Balai Desa dengan jaringan internet yang kurang memadai. Itu juga dengan berbagai pertimbangan dari perangkat desa dan Kepala Desa.

Dibantu perangkat Desa Gunungjaya pelayan Pelayanan Jemput Bola oleh Disdukcapil Kabupaten Pemalang berjalan dengan kondusif. (Admin Desa)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments